THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

SELAMAT DATANG

Laman

Macam Macam Ada

Macam Macam Ada

Selasa, 03 Mei 2011

~HADIST~

ikhlas: dari amirul mu'minin,abu hafs umar bin al khottob RA,..dia berketa: saya mendengarkan rosulullah s.a.w. bersabda:sesungguhnya pebuatan seseorang itu tergantung niatnya .dan sesungguhnya setiap orang(akan dia balas) berdasarkan apa yg dia niatkan.siapa yg hijrahnya ( karena ingin mendapatkan keridhoan) allah dan rosul-nya,maka hijrahnya kepada( keredhoan) allah dan rosul-nya.dan siapa yg hijrahnya karena dunia yg di kehendakinya atau karena wantia yg ingin di nikahinya maka hijrahnya(akan bernilai sebagai mana) yg dia niatkan.

(riwayat dua imam hadist,abu abdullah muhammad bin isma'il bin ibrahim bin al mughirah bin bardizbah al bukhori dan abu al husain.muslim bin al hajjaj bin muslim al Qusyairi an naishaburi dan kedua kitab shahihnya yg merupakan kitab yg paling shahih yg pernah di karang)

IMAN,ISLAM DAN IHSAN

dari umar rodhiallohuanhu juga dia berkata:ketika kami duduk disisi rosulullah SAW.suatu hari tiba-tiba datang seorang laki-laki mengenakan baju yang sangat hitam dan berambut sangat hitam.tidak tampak padanya bekas-bekas perjalanan jauh dan tidak ada diantara kami seorangpun yang mengenalnya.

hingga kemudian dia duduk di hadapan nabi lalu menempelkan lututnya kepada letutnya (rosulullah saw) seraya berkata:"ya muhammad beritahukan kepadaku tentang islam..? maka bersabdalah risulullah saw:" islam adalah engkau bersaksi bahwa tiada ilah( tuhan yang patut disembah) melainkan allah,dan nabi muhammad adalah rasul utusan allah.engkau mendirikan sholat,menunaikan zakat,puasa ramadhan dan pergi haji jika engkau mampu."kemudian dia berkata"anda benar.
kami semua heran,dia yang bertanya dia juga yang membenarkan.
kemudian dia bertanya lagi:Beritahukan aku tentang iman"lalu beliau bersabda,engkau beriman kepada allah,malaikat-malaikatnya,kitab-kitabnya,rasul-rasulnya,dan hari akhir dan engkau beriman kepada takdir yang baik maupun yang buruk,"kemudian dia berkata" anda benar.

kemudian dia berkata lagi" beritahukan aku tentang ihsan: lalu beliau bersabda:ihsan adalah engkau beribadah kepada allah seakan-akan engkau melihatnya dan jika engkau tidak melihatnya dia melihatnya.
kemudian dia berkata,"beritahukan aku tentang kiamat(bila terjadinya) lalu beliau bersabda:"yang di tanya tidak tahu dari yang bertanya"dia bertanya " beritahukan aku tentang tanda-tandanya"lalu beliau bersabda:"jika seorang hamba melahirkan tuannya dan jika engkau melihat seorang telanjang kaki dan dada,miskin dan penggembala domba(kemudian) berlomba-lomba meninggikannya.
kemudian orang itu berlalu dan aku berdiam sebentar.kemudian beliau(rosulullah) bertanya"tahukah engkau siapa yang bertanya? aku berkat" allah dan rosulnya lah yang mengetahuinya.beliau bersabda" dia adalah jibril yang datang kepada kalian(bermaksud) mengajarkan agama kalian."
(riwayat nuslim)

1 ulasan:

BANDUNG ANGGORO mengatakan...

1. Berimanlah,karena iman boleh menghilangkan keresahan,dan melenyapkan kegundahan..keimanan adalah penyejuk mata hati orang,oranga yang meng ESA kan ALLAH dan hiburan bagi orang-orang yang suka ibadah.

SANTAI BERSAMA KAWANKU

SANTAI BERSAMA KAWANKU

RADIO MALAYSIA TAWAUFM

RTM Tawau FM - 100.1 FM Tawau

Entri Populer